Minggu, 02 Februari 2014

Keuntungan Mengikuti Seminar

Seminar adalah suatu pertemuan yang dihadiri banyak orang untuk menyimak suatu materi atau topik pembahasan dari pemateri yang biasanya pakarnya langsung dan diundang secara khusus. Jika kita menghadiri suatu seminar pasti banyak keuntungan yang kita peroleh, nah diantaranya yaitu:

  1. Mengisi waktu luang. Dari pada mengisi waktu luang dengan kegiatan yang tidak penting, mendingan ikut seminar yang bermanfaat untuk kita.
  2. Menambah wawasan. Seminar- seminar yang diadakan dimanapun biasanya membahas materi-materi yang masih hangat dan up to date, sehingga dapat menambah wawasan kita kedepannya.
  3. Bertemu langsung dengan pakarnya. Seminar pasti dihadiri pakar dari bidang tertentu, dari situ kita lebih menambah wawasan karena materi disampaikan oleh pakarnya langsung, apalagi jika pakarnya adalah orang yang kita idolakan, pasti menambah semangat dalam mengikuti seminar.
  4. Mempunyai teman baru. Namanya juga seminar, pasti dihadiri banyak orang, tanpa disengaja kita dapat bertemu teman lama atau pun kenalan baru dari seminar itu. 
  5. Bergabung dengan komunitas. Jika seminar yang diikuti bertema sesuai hobi yang kita suka, disana pasti ada komunitas-komunitas dan kita bisa bergabung dengan komunitas tersebut sehingga menambah relasi.
  6. Membuat tulisan. Dari seminar yang diikuti pasti ada ringkasan-ringkasan materi yang penting, nah karena itu kita bisa membuat tulisan dari materi seminar tersebut dan dipublikasikan sehingga dapat bermanfaat untuk orang lain.
  7. Mendapatkan sertifikat resmi. Biasanya jika mengikuti seminar mendapatkan sertifikat resmi dari penyelenggara, sertifikat tersebut merupakan bukti fisik jika kita ikut dalam suatu seminar. Sertifikat berguna untuk menyertakan cv dalam melamar kerja dan biasanya juga untuk melaksanakan tugas perkuliahan seperti yang Saya alami.
Selain keuntungan yang Saya tulis diatas, pasti banyak lagi keuntungan-keuntungan lainnya. Jadi, tidak ada ruginya mengikuti seminar walaupun ada biayanya dan waktu yang cukup lama, dibandingkan dengan manfaatnya yang banyak untuk kita.

2 komentar:

  1. luar biasa dan sangat membantu sis Rizka, saya tunggu kunbalnya
    http://tongkrongonline.blogspot.com

    BalasHapus