Jumat, 13 Desember 2013

Cara Mengerjakan Tugas Softskill Semester 1

Pasti banyak yang baru tahu kalau mata kuliah IBD itu ada tugas softskill nya seperti vclass dan bingung juga cara mengerjakannya gimana. Nah, dibawah ini Saya akan sharing cara membuat profil sekaligus cara mengerjakan untuk semester 1, bagi yang belum ikuti ya...

1. Buka link nya di, http://softskill.gunadarma.ac.id


2. Login menggunakan email dan password studentsite, seperti contoh

3. Setelah itu, buat profil user nya dengan lengkap




4. Selanjutnya, buka email kalian yang sama dengan email yang diisi di profil untuk melihat email konfirmasi dari administator. Dan klik link yang ada di email masuk tersebut.


5. Jika sudah dibuka, selanjutnya login kembali, klik kursus Semester 1: Pendahuluan, klik enrol me, klik lagi konsep softskill dan baca materinya. Setelah mempelajari materinya, klik soal softskill/latihan soal. (Jika kembali terus ke ubah profil itu berarti profil kalian belum ke save. Maka logout dan login kembali akun kalian)

6. Disana ada 10 soal pilihan ganda yang harus dikerjakan, ada waktunya juga loh jadi jangan terlalu santai ya mengerjakannya.

7. Jika sudah yakin dengan jawaban yang kalian pilih, selanjutnya klik Submit All & Finish

8. Kalau kalian kurang puas dengan nilai yang didapat, masih ada 1 kesempatan lagi dalam mengerjakan, caranya klik Re-attempt quiz yang ada di bawah.

9. Setelah selesai mengerjakan, jangan lupa log out ya...

Jika ada kekurangan mohon maaf ya dan semoga bermanfaat.

1 komentar: